Now Playing

4 Jul 2014

Alasan Mengapa Pria Menangis

Inilah 3 Makna Dibalik Tangisan Pria
Bagi kebanyakan pria, menangis adalah suatu pantangan. Namun, ada beberapa alasan yang dapat membuat pria terpaksa menitikkan airmata.
Pria Menangis
Ketika pria menangis, mereka biasanya akan berusaha keras untuk menutupinya, terutama di depan pasangannya. Hal ini bisa dikarenakan sejak kecil pria diajari, anak laki-laki tak boleh menangis.





"Tak hanya saat bersedih, sikap menyembunyikan emosi bisa juga terjadi saat pria merasakan perasaan lain, seperti bahagia dan cinta di hadapan pasangan. Emosi yang paling aman ditunjukkan pria jenis ini adalah amarah dan hasrat seksual," kata William July, penulis buku 'Understanding the Tin Man'.
Namun, ada kalanya saat bersedih, meksi tidak menuntut secara langsung pria juga ingin mendapat perhatian lebih. Nah, untuk memberinya dukungan, bila merasakan si dia tertimpa masalah, tanyakan apa penyebabnya dengan hati-hati. Namun, jangan mengharapkan si dia langsung membuka diri. Sikap yang lembut dan pengertian membuatnya akan mempercayai Anda.

Ingin tahu makna tangisan pria dan cara pria menghadapi kesedihan? Simak beberapa gaya pria menangis yang perlu Anda ketahui. Cari tahu juga cara menghadapi pria yang sedang bersedih, berikut ini:

1. Sulit tunjukkan emosi
Walaupun hatinya sedang galau, ia hanya menampakkan seseorang yang tabah dan tegar di hadapan pasangan. "Dia ingin selalu terlihat tangguh dan keinginannya selalu melindungi pasangan," kata Scott Kudia, penulis buku 'If This Is Love, Why Am I Unhappy?' Pria seperti ini tidak nyaman menunjukkan emosi dan ia akan berusaha mengatasi masalahnya sendiri.

Seringkali pria tipe ini sulit menunjukkan emosi secara verbal dan fisik. "Untuk membantunya mengatasi kesedihannya, Anda bisa mengungkapkan perasaan atau masalah Anda, sebelum mendorong si dia untuk bisa membagi masalahnya dengan Anda."

2. Menangis karena frustasi
Saat sesuatu terjadi di luar kendalinya, pria tipe ini rentan terkena krisis. "Dia mengekspresikan
diri dengan menangis, berteriak dan mencaci untuk mengeluarkan emosi negatif," ujar psikolog George Weinberg, penulis 'Why Men Won't Commit'.

Cara terbaik mengatasinya adalah mengabaikan sikap anehnya dan hargai perasaannya. Setelah itu sarankan agar ia berkonsultasi dengan konselor untuk mengatasi emosinya yang meledak-ledak.

3. Tak malu meneteskan airmata
Jika pria mudah menangis saat menghadapi situsi emosional jangan merasa janggal. "Ini menunjukkan pria tersebut adalah orang yang seimbang antara sifat maskulinitas dan keadaan emosionalnya. Dia sanggup mengomunikasikan perasaan baik dengan kata-kata ataupun kasih sayang," ujar Kudia.

Karena mampu menilai emosinya sendiri, pasangan bisa lebih mudah diajak berkomunikasi dan lebih mudah mengungkapkan perasaannya.


JIKA PRIA MENANGIS,

Tahukah engkau, kaum pria sesungguhnya jauh lebih sering MENANGIS ..
Namun mereka menyembunyikan tangisnya di dalam kekuatan akalnya ..

Itulah mengapa Tuhan menyebutkan pada pria terdapat 2x lipat akal seorang wanita. Dan itulah sebabnya mengapa tiada yg kau lihat melainkan ketegarannya ..

Pria menangis karena tanggung jawabnya di hadapan Tuhannya. Dia menjadi tonggak penyangga dalam rumah tangga. Menjadi pengawal Tuhan bagi Ibu, saudara perempuan, istri & anak-anaknya ..

Maka,
tangisnya pun tidak pernah nampak di bening matanya ..
Tangis pria adalah pada keringat yg bercucuran demi menafkahi keluarganya ..

Tidak bisa kau lihat tangisnya pada keluh kesah di lisannya. Pria “menangis” dalam letih & lelahnya menjaga keluarganya dari kelaparan ..

Tidak dapat kau dengar tangisnya pada omelan-omelan di bibirnya. Pria menangis dalam tegak & teguhnya dalam melindungi keluarganya dari terik matahari, deras hujan serta dinginnya angin malam ..

Tidak nampak tangisnya pada peristiwa kecil & sepele ..
Pria menangis dalam kemarahannya, bila kehormatan diri & keluarganya digugat ..

Pria menangis dengan sigap bangunnya di kegelapan dini hari ..
Pria menangis dengan bercucuran peluhnya dalam menjemput rejeki ..

Pria menangis dengan menjaga serta melindungi orang tua, anak & istri ..

Pria menangis dengan tenaga dan darahnya menjadi garda bagi agamanya ..

Namun,
Pria pun sungguh2 menangis dengan air matanya di kesendiriannya, menyadari tanggungjawabnya yg besar di hadapan Tuhannya ..

Pandanglah Ayah kita ..
Pandanglah Suami/kekasih kita ..
Sesungguhnya syurga Allah berada di dlm keridha’an mereka..

Ketika Seorang Pria Menangis

Sekuat-kuat dan setegar-tegarnya pasti ada saatnya ia menangis. Ada istilah atau perumpamaan menangisnya seorang pria adalah dalam bentuk keringat dari kerja kerasnya mencari nafkah, tapi disini yang kita bahas adalah menangis yang sesungguhnya, dari air mata.

Mungkin untuk wanita menangis itu hal yang biasa atau bahkan wajar, mungkin saat nonton film, atau apalah hal-hal yang menyangkut perasaan. Tapi ketika pria menangis dalam saat-saat tertentu malah dianggap banci?? Oh, sepertinya itu salah. Ketika kalian para wanita menyangka kalau pria yang menangis itu banci, cemen dan sebagainya, mungkin justru apa yang membuat kalian menangis terutama karena alasan pria itu brengsek, kejam atau apalah istilah-istilah sejenisnya itu justru pria yang tidak mudah menangis atau mungkin dengan kata lain keras hatinya. Jadi hati-hati, lelaki yang kalian bangga-banggakan dengan kemacoannya malah justru yang sering membuat kalian menangis. Tapi mereka yang dengan pria, katakanlah sensitif atau agak sensitif perasaannya justru bahagia karena lebih mengerti perasaan pasangannya.

Pria memang butuh alasan yang sangat kuat untuk menangis, atau mungkin kalau digabungkan sekitar sepuluh kali lipat alasan dari wanita menangis baru bisa membuat pria menangis. Ada pernyataan yang saya ingat tentang tangisan seorang pria karena wanita yaitu :

"Ketika seorang pria menangis karena wanita, maka saat itu lah dipastikan wanita itu sangat dicintainya dengan sungguh-sungguh"

Oleh karena itu banyak alasan pria menangis adalah karena ibunya, atau karena pasangan yang sangat dicintainya. Menangis memang kadang melegakan karena dapat mengeluarkan seluruh perasaan yang sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata, jadi sepertinya paradigma tentang pria menangis harus kita ubah dan harus kita dalami maknanya. Dan yang terpenting, kami-kami sebagai pria menghargai kepekaan perasaan wanita yang mudah menangis, dan kalian-kalian para wanita beruntunglah ketika kalian bisa membuat pria kalian menangis karena kalian, terutama karena rasa bersalah yang mereka rasakan terhadap kalian. Barang yang langka biasanya lebih berkualitas, begitu juga dengan tangisan pria yang sejati yang biasanya penuh dengan makna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Followers

Blogroll

About